Home » tips » Cara Meningkatkan Traffic Toko Online

Cara Meningkatkan Traffic Toko Online

Tidak seperti dahulu, sekarang bisnis online sudah menjamur kemana-mana. Banyak sekali jenis produk yang ditwarkan oleh toko-toko online yang ada. Toko online tidak hanya selalu berupa web, bisa saja berupa blog hingga social media seperti Facebook atau Twitter.

Persaingan di dunia online pun semakin ketat, jumlah kunjungan ke toko online Anda tentu saja berpengaruh pada besarnya peluang Anda untuk menjual. Lalu bagaimana untuk meningkatkan traffic di toko online Anda sehingga berdampak pada peningkatan penjualan. Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan traffic toko online Anda :

1. Blog Walking, lakukan silahturahmi dengan mengunjungi berbagai blog yang telah memiliki nama baik. Baca beberapa artikel dan berilah komentar yang berkualitas. Akan lebih baik jika blog dan komentar tersebut sesuai dengan kategori toko online Anda. Jangan sungkan berinteraksi dengan sesama pengunjung di kolom komentar.

2. Aktif di Forum-forum, selain blog walking Anda juga harus mencoba untuk aktif di forum tertentu, mulai dari forum yang sesuai dengan kategori toko online Anda atau forum yang membahas hal umum.  Namun bukan sebagai ajang promosi langsung, lagi-lagi melalui solusi atau pendapat yang Anda berikan, cantumkan saja nama toko online, alamat, website, blog, atau identitas lainnya.

3. Daftar di Web Direktori, selain dapat meningkatkan traffic , direktori ini juga bisa menambah page rank toko online Anda. berikut beberapa web direktori yang terkenal : Dmoz.org, Directory.Google.com, atau Dir.Yahoo.com. Sebelum Anda memasukkan direktori, Anda perlu membaca peraturannya terlebih dahulu , dan yang memverifikasikan adalah manusia, sehingga Anda harus sabar menunggu.

4. Buzzer, menggunakan jasa buzzer sangatlah efektif dalam meningkatkan jumlah traffic di toko online Anda. Buzzer biasanya adalah akun-akun twitter yang memiliki jumlah followers yang banyak dan aktif setiap harinya. Tentu saja ada biaya yang dikenakan oleh buzzer ketika Anda beriklan di twitter atau facebook yang dimiliki mereka.

sumber : kutipananda.com


9 Comments

  1. chrismanaby says:

    Berarti jadi Buzzer enak yaa, cuma ketik2 di twitter dpt duit😀

  2. informasi ny berguna bgt. ..semga toko online saya jg byk pengunjungnya ya http://www.FazioStore.com mohon shared ya gan

  3. ummi azka says:

    Trims atas infonya, semoga dengan menerapkan tips2 diatas kunjungan ke toko online saya http://mukenagaleri.blogspot.com bisa meningkat. Tambahan saja, selain online saya kira promosi secara offline juga penting, cantumin alamat web di kartu nama, buat pamflet2, stiker, dll.

  4. Hey, I think your blog might be having browser compatibility issues.
    When I look at your website in Ie, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it
    has some overlapping. I just wanted to give
    you a quick heads up! Other then that, awesome blog!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Bookmark and Share

Categories

Archives

GeoCounter

Blog Stats

  • 101,157 hits

Biorhythm Calculator

BIZ information

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 142 other followers

%d bloggers like this: