Home » counseling » 13 Permintaan yg tak terucap dari Anak

13 Permintaan yg tak terucap dari Anak

Menurut psikolog bu broto dan rekan, ada 13 Permintaan yg tak terucap dari Anak, yakni :

1. Cintailah aku sepenuh hatimu..
2. Aku ingin jd diri sendiri,hargailah aku..
3. Cobalah mengerti aku dan cara belajarku..
4. Jangan marahi aku di depan orang bnyk..
5. Jgn bandingkan aku dgn kakak& adikku..

6. Bapak Ibu lupa, aku adalah fotocopy-mu..
7. Kian hari umurku kian bertambah, maka jangan selalu anggap aku sbg anak kecil..
8. Biarkan aku mencoba, lalu beritahu bila aku salah..
9. Jangan membuat aku bingung, maka tegaslah padaku..
10. Jangan ungkit2 kesalahanku

11. Aku adalah LADANG PAHALA/BERKAT BAGIMU.
12. jangan memarahiku dg mengatakan hal2 buruk, bukankah apa yang keluar dari mulutmu adalah doa bagiku?
13. Jangan melarangku hanya dengan mengatakan “JANGAN” tapi berilah penjelasan kenapa aku tidak boleh melakukan sesuatu

*semoga b’manfaat utk para org tua..:)

Sumber: copas dari BB sebelah


Leave a Reply

Bookmark and Share

Categories

Archives

GeoCounter

Blog Stats

  • 101,138 hits

Biorhythm Calculator

BIZ information

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 142 other followers

