Home » tips » Persneling Mobil Matic

Persneling Mobil Matic

P = Parking, posisi dimana transmisi dikunci sehingga mobil tidak bisa bergerak maju ataupun mundur. Pada saat parkir tetap disarankan untuk menarik rem tangan.

R= Reverse, posisi gigi mundur (digunakan untuk mundur).

N= Neutral/No Gear, transmisi tidak terkait dengan roda, sehingga mobil bisa bergerak maju atau mundur. Disamping posisi P pada posisi ini (N) mobil juga bisa distart.

D= Drive, posisi untuk menjalankan mobil. Secara otomatis mesin akan memilih posisi gigi paling tepat sesuai dengan kondisi dan kemiringan (tanjakan) jalan, pada umumnya terdiri dari gigi 1, 2, 3, dan 4.

2, D2 atau S= Second, posisi maksimum transmisi pada gigi 2.

1, D1, atau F= First,  posisi maksimum transmisi pada gigi 1.

Posisi 1 atau 2 bermanfaat misalnya untuk menarik beban yg sangat berat atau saat jalan menurun dengan tajam, maka transmisi akan membantu rem untuk mencegah meluncurnya mobil.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Bookmark and Share

Categories

Archives

GeoCounter

Blog Stats

  • 101,160 hits

Biorhythm Calculator

BIZ information

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 142 other followers

%d bloggers like this: