Home » product » Honda Revo 110 Siap Melibas Vega ZR dan Smash

Honda Revo 110 Siap Melibas Vega ZR dan Smash

Nidji bersama dengan Miki Yamamoto (kiri) Presiden Direktur PT AHM, Prijono Soegiarto (tengah) Direktur Astra International dan Siswanto Prawiroatmojo (kanan) Executive Vice President Director PT AHM usai membuka selubung Hoda Absolute Revo 110

JAKARTA, JUMAT — PT Astra Honda Motor (AHM) memang agresif. Bayangkan, agen tunggal pemegang merek Honda motor ini sudah memprediksi total penjualan 2009 bakal turun menjadi antara 4 juta dan 5 juta unit dari tahun lalu yang mencapai angka tertinggi 6,2 juta unit. Jumlah itu bisa berubah naik bila kondisi perekonomian membaik.

Namun, AHM berani menaikkan target penjualan, terutama kelas bebek di bawah 125 cc. Bila 2008 meraih 47,7 persen, untuk tahun ini dipatok angka 52 persen. Untuk memenuhi target tersebut, Honda mengandalkan produk terbarunya, Bebek Honda Absolute Revo 110 cc, yang pembukaan selubungnya dibuka oleh grup musik kondang, Nidji, bersama penyanyinya Giring di 3degrees, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (30/1).

Dinaikkannya target penjualan bebek di bawah 125 cc bukan tanpa alasan. Seperti dipaparkan General Manager Marketing & Product Development Division PT AHM Sigit Kumala bahwa bebek Honda berkapasitas di bawah 125 cc memberi kontribusi 56 persen. Terbanyak dari Revo 100 cc yang dalam dua tahun terakhir mencapai 1,2 juta unit, sedangkan Supra Fit X tercatat sebanyak 760.000 unit (2 tahun).

Makanya, dengan Absolute Revo 110 ini, AHM yakin bisa melampaui target bulanan yang sudah diukir Revo 100 dengan 60.000 unit setiap bulannya. “Dengan Honda Absolute Revo 110, kami targetkan sekitar 70.000 unit/bulan,” ungkap Direktur Pemasaran PT AHM Johanes Loman. Ia menambahkan kalau Honda mulai sekarang menghentikan produksi untuk bebek 100 cc.

Keyakinan Loman dan juga jajaran direksi AHM lainnya lantaran Revo baru ini memiliki banyak keunggulan. Termasuk juga soal teknologinya (bisa disimak di rubrik “Produk Baru”).  “Selain tenaga lebih besar 16 persen, juga dalam konsumsi bahan bakar lebih irit 5 persen, dan sama kompetitor lebih hemat antara 40 persen sampai 50 persen,” lanjut Loman.

Begitu juga di soal desain. Revo 110 cc ini membidik konsumen yang rasional. Jadi, hanya memikirkan fungsi, harga, kehandalan, dan eknomis. Sekalipun mesinnya sama dengan Honda Blade 110 yang diperkenalkan awal Desember 2008, tetapi sasarannya lebih pada emosional yang mementingkan gaya dan sporty.

Makanya, di soal harga, bebek baru yang ditawarkan tiga varian ini mempunyai harga termurah di antara kompetitornya. Untuk model paling bawah dengan velg jari-jari (spoke type) dibanderol Rp 11.600.000 (OTR DKI Jakarta), menengah dengan velg racing (casting wheel) Rp 12.900.000 (OTR DKI Jakarta) dan paling atas dengan velg racing deluxe (deluxe casting wheel) Rp 13.500.000. Harga tersebut mulai berlaku Februari 2009. Dilihat dari harga, terutama untuk spoke dan casting wheel, Revo bakal melibas kompetitornya, Yamaha Vega ZR dan Suzuki Smash, yang memiliki harga di atasnya.

SBT

Sumber: Kompas Online Jumat, 30/1/2009 | 19:33 WIB


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Bookmark and Share

Categories

Archives

GeoCounter

Blog Stats

  • 101,138 hits

Biorhythm Calculator

BIZ information

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 142 other followers

%d bloggers like this: